Perbedaan Desain Rumah Mewah Modern dan Klasik – Ketika datang untuk membeli atau membangun rumah, salah satu keputusan pertama yang akan Anda buat adalah gaya rumah yang Anda inginkan.

Dalam artikel terbaru ini tentang Rumah Mewah, Perbedaan antara rumah modern dan klasik melampaui apa yang terlihat. Berikut adalah beberapa ciri utama yang mendefinisikan dua gaya populer ini. Orang sering menyalahgunakan istilah ‘klasik’ dan ‘modern’ sebagai sinonim untuk lama dan baru. Pada kenyataannya, ada lebih banyak arsitektur modern dan klasik dari pada usia. Bahkan, beberapa rumah modern berusia hampir seratus tahun, dan banyak rumah yang baru dibangun tetap bergaya klasik.

26 Ragam Desain Rumah Kantor Sederhana Yang Wajib Kamu Ketahui
26 Ragam Desain Rumah Kantor Sederhana Yang Wajib Kamu Ketahui

Ciri Khas Rumah Klasik

Istilah rumah klasik berlaku untuk berbagai gaya pembangunan rumah, masing-masing dengan fitur uniknya sendiri. Secara umum, setiap pengaruh gambar rumah dari gaya bersejarah, seperti arsitektur Victoria, Kolonial, Pengrajin, atau Neoklasik, dapat masuk dalam kategori rumah klasik.

Meskipun gaya ini berbeda dalam asalnya, rumah klasik cenderung memiliki beberapa fitur umum. Fitur-fitur ini termasuk beranda besar dan terbuka dengan balok dan kasau menjorok, atap, dan atap runcing tinggi dengan satu atau lebih atap pelana. Mereka menggunakan bahan bangunan klasik seperti batu bata, kayu, plester, plesteran, dan batu.

Arsitektur modern, di sisi lain menolak perkembangan klasik itu demi desain yang sederhana dan bersih. Di mana rumah klasik dihiasi dengan detail elegan, rumah modern menghilangkan embel-embel untuk membiarkan struktur dasar berbicara sendiri.

Ciri Khas Rumah Modern

Banyak rumah modern memiliki atap datar atau miring, garis lurus, dan eksterior bersih dengan sedikit atau tanpa tekstur e. Konstruksi modern menggunakan bahan bangunan yang lebih baru dan lebih berteknologi maju seperti baja bertulang, beton, dan plastik.

Rumah klasik asli (yang dibangun pada abad ke-19 dan awal abad ke-20) kebanyakan ditemukan di pusat kota dan lingkungan yang sudah lama berdiri. Namun, banyak rumah yang baru dibangun dirancang untuk meniru konstruksi klasik. Sementara rumah-rumah ini mungkin tampak klasik, mereka sering menggabungkan bahan-bahan yang lebih modern dan kepekaan desain interior.

Bagaimana Perbedaan Desain Rumah Mewah Modern dan Klasik ?

Sementara rumah klasik memiliki tampak yang lebih besar dari pada rumah modern, ruang tersebut biasanya dibagi menjadi beberapa ruangan kecil dengan tujuan tunggal daripada beberapa ruangan besar.

  • Desain Furnitur dan Lantai

1) Lantai:

Lantai kayu gelap adalah salah satu merek dagang dari desain rumah klasik. Itu sebagian besar digunakan pada abad ke-18, karenanya berada di bawah rumah bergaya klasik. Ini memiliki daya tarik agung dan membantu memperkaya seluruh tampilan. Sebaliknya, lantai kayu ringan memiliki aspek modern.

Ini memiliki hasil akhir yang halus dan memberikan aura perubahan zaman. Lantai kayu ringan cenderung cocok dengan semua jenis furnitur dan tidak membuat dekorasi keseluruhan terlalu keras. Sekali lagi, ini adalah fitur lain dari desain modern yang membuat ruangan terlihat lebih besar, lebih cerah, dan lebih lapang.

2) Tirai:

Cetakan bunga dan warna-warni lazim dalam desain rumah klasik. Mereka memiliki sentuhan feminin pada mereka dan memberikan nuansa rumahan. Tetapi satu aspek yang perlu diingat adalah bahwa mereka bisa menjadi kotor dan sulit untuk membersihkannya. Karena interior modern secara klasik polos, gorden dan kain sofa berwarna polos atau dengan pola geometris dan simetris.

3) Perabotan:

Biasanya, mereka terbuat dari kayu berat dan tersedia dalam berbagai warna coklat. Memeliharanya juga bukan tugas yang sulit, yang mereka lakukan hanyalah membersihkan debu dari waktu ke waktu.

Furnitur modern berfokus pada fungsionalitas seperti halnya pada tampilan. Mereka biasanya cantik dan ditata dengan rapi dalam desain. Mereka memiliki penyimpanan yang cukup karena aspek fungsionalitas dekorasi, tetapi mereka juga tidak terlalu memakan ruang. Mereka datang dalam berbagai desain dan ukuran yang sesuai dengan kenyamanan Anda.

Ini juga perawatannya rendah karena tidak mudah kotor dan juga cukup tahan lama. Ada begitu banyak barang antik dan hiasan gantung untuk rumah klasik. Lilin, cermin, dan lukisan adalah yang paling umum digunakan dalam dekorasi interior modern . Mereka ramping dan cantik. Mereka menonjol dan cenderung menarik perhatian semua orang. Mereka tidak sulit untuk dipelihara dan juga hemat biaya.

53 Ide Desain Rumah Art Deco Yogyakarta Kreatif Banget Deh
53 Ide Desain Rumah Art Deco Yogyakarta Kreatif Banget Deh

Desain Interior Modern menggunakan furnitur sederhana dan fungsional. Desain furnitur modern biasanya menggunakan furnitur horizontal dan rendah dengan garis-garis yang bersih. Juga, potongan furnitur biasanya terbuat dari bahan alami seperti kulit.

Kayu yang tidak dicat, baja, kaca, atau krom. Furnitur modern memiliki permukaan halus dan ornamen minimal. Pada awal gerakan modernisme, ukiran tangan digantikan oleh pabrik furnitur yang mengarah ke preferensi ini.

Furnitur klasik mencakup potongan-potongan dari sejarah yang memiliki banyak karakter dan keunikan yang unik. Potongan-potongan ini menawan mata dan desainer membentuk ruang di sekitar mereka.

Potongan furnitur adalah penemuan petualang dari era lain, disimfoni untuk menciptakan harmoni dan keajaiban di rumah Anda. Untuk rumah klasik yang glam, pilihlah pemandangan alam yang dipadukan dengan garis-garis tebal pada gorden dan pelapis. Hindari desain geometris.

Perabotan klasik dihias dan biasanya sangat berat. Bayangkan kayu berukir, bak kaki cakar, dan pelapis berumbai. Wingback, atau kursi high-back dengan sisi bersayap, adalah furnitur populer lainnya. Meskipun ini lebih umum digunakan dalam desain modern abad pertengahan, ini berasal dari gaya desain klasik.

Aspek penting dari rumah klasik adalah aksesori besar seperti lampu gantung, tempat lilin, vas, dll. Juga detail arsitektur seperti cetakan mahkota, panel kayu, dll. umum dalam desain interior klasik. Ini menambah kesan kemegahan ruangan tanpa terlalu mencolok. Sebagian besar dekorasi ruang tamu klasik memiliki titik fokus seperti lukisan cat minyak atau perapian.

Dengan simetri sebagai tema inti, aksesori dan furnitur biasanya ditempatkan berpasangan secara terpusat. Ruangan tampak seperti unit yang kohesif di mana semuanya berjalan dengan baik bersama-sama.

Furnitur dengan pelapis memiliki garis klasik dan detail sederhana. Hal ini memberikan kesan sederhana, fungsional, dan santai. Berbicara tentang aksesoris, rumah klasik biasanya memiliki tanaman, guci, lampu, porselen, vas, rak buku, dll.

Seiring berkembangnya gaya desain modern, bahan-bahan baru mulai digunakan untuk membuat furnitur seperti plastik, kayu lapis cetakan, baja tahan karat, dll. Ide ruang tamu modern menggabungkan fungsi dan estetika, kepraktisan dan daya tarik. Ruang tamu di rumah modern menggunakan aksen furnitur dan karya seni, serta permadani berwarna merah, biru, kuning, hitam, dan putih.

4) Dapur:

Dapur dalam gaya rumah klasik cenderung berukuran besar dengan furnitur dengan jarak yang luas. Lemari dan laci dapur dapat dipoles dengan rapi, terbuat dari kayu berat, atau kayu yang tertekan untuk tampilan yang berbeda.

Dapur bergaya modern dirancang untuk memiliki banyak penyimpanan dan menggabungkan fasilitas yang dibutuhkan untuk membantu menghemat waktu. Lemari dan rak terkadang terpasang di dinding untuk menambah ruang. Demikian artikel perbedaan Desain Rumah Mewah modern dan klasik semoga bermanfaat.

Tags :

DISCLAIMER: This image is provided only for personal use. If you found any images copyrighted to yours, please contact us and we will remove it. We don't intend to display any copyright protected images.

Hingga saat ini, rumah dengan Desain Rumah Klasik masih menjadi tren yang layak diaplikasikan. Temukan inspirasi dalam Desain Model Pagar Rumah Klasik Mewah untuk gaya kesukaan anda. Telusuri foto ide & inspirasi Desain Model Pagar Rumah Klasik Mewah untuk menciptakan rumah impian anda. Terima kasih telah berkunjung ke galeri Desain Rumah Deagam Design pada Desain […]

Hingga saat ini, rumah dengan Desain Rumah Mewah masih menjadi tren yang layak diaplikasikan. Ribuan ide Desain Rumah Yang Cantik Dan Mewah akan dapat merubah rumah anda menjadi idaman bagi semua orang. Langsung saja penuhi inspirasi Desain Rumah Yang Cantik Dan Mewah untuk rumah anda. Terima kasih telah berkunjung ke galeri Desain Rumah Deagam Design […]

Hingga saat ini, rumah dengan Desain Rumah Mewah masih menjadi tren yang layak diaplikasikan. Jadi galeri Desain Rumah Mewah Di Kranji Bekasi dapat menjadi pilihan yang cocok untuk gaya rumah idaman anda. Telusuri foto ide & inspirasi Desain Rumah Mewah Di Kranji Bekasi untuk menciptakan rumah impian anda. Terima kasih telah berkunjung ke galeri Desain […]

Hingga saat ini, rumah dengan Desain Rumah Mewah masih menjadi tren yang layak diaplikasikan. Ribuan ide Desain Rumah Mewah Jakarta Selatan akan dapat merubah rumah anda menjadi idaman bagi semua orang. Telusuri foto ide & inspirasi Desain Rumah Mewah Jakarta Selatan untuk menciptakan rumah impian anda. Terima kasih telah berkunjung ke galeri Desain Rumah Deagam […]

Hingga saat ini, rumah dengan Desain Rumah Klasik masih menjadi tren yang layak diaplikasikan. Temukan inspirasi dalam Desain Model Depan Rumah Klasik Modern untuk gaya kesukaan anda. Langsung saja penuhi inspirasi Desain Model Depan Rumah Klasik Modern untuk rumah anda. Terima kasih telah berkunjung ke galeri Desain Rumah Deagam Design pada Desain Model Depan Rumah […]

Dapatkan inspirasi terbaik Desain Rumah Mewah yang dapat digunakan dalam membangun atau merenovasi rumah idaman anda. Ribuan ide Desain Rumah Mewah Ammar Zoni akan dapat merubah rumah anda menjadi idaman bagi semua orang. Telusuri foto ide & inspirasi Desain Rumah Mewah Ammar Zoni untuk menciptakan rumah impian anda. Terima kasih telah berkunjung ke galeri Desain […]